Free songs
Home / BERITA / MENDAPAT BANTUAN BERAS KEMENSOS RI, LURAH SEKARPUTIH : ALHAMDULILLAH, BEBAN MASYARAKAT BERKURANG

MENDAPAT BANTUAN BERAS KEMENSOS RI, LURAH SEKARPUTIH : ALHAMDULILLAH, BEBAN MASYARAKAT BERKURANG

sekarputih.bondowosokab.go.id – Pemerintah Kelurahan Sekarputih menyalurkan Bantuan Beras PPKM 2021 berjalan dengan lancar dan tertib. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Pendopo Kelurahan Sekarputih, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid 19. (Rabu, 28 Juli 2021)

Dasar pelaksanaan kegiatan tersebut yaitu Surat Menteri Sosial RI NO. S-147/MS/C/3.3/BS.01/7/2021 tanggal 15 Juli 2021 perihal Penanganan Bencana Melalui CBP. Tujuan dari penyaluran bantuan tersebut untuk pemenuhan sebagian kebutuhan pangan beras selama PPKM menghadapi Covid 19. Jumlah By Name By Address untuk Kelurahan Sekarputih sebanyak 352 KPM. Jumlah tersebut didapat dari jumlah penerima PKH : 197 dan BST : 155, jadi total penerima sejumlah 352 KPM.

Lurah Sekarputih Supilih, S.H, M.Si menyampaikan bahwa dirinya merasa senang karena mendapat bantuan beras untuk masyarakatnya. “Alhamdulillah kami medapatkan amanah dari Kementerian Sosial RI, saya akan kawal penyalurannya sebaik-baiknya”, pungkas Supilih.

Selain itu Lurah Sekarputih juga menyampaikan bahwa masing-masing KPM mendapatkan 10 Kg beras. “Setiap KPM dalam program ini mendapatkan beras sebanyak 10 Kg, ini akan mengurangi beban kehidupan masyarakat di tengah pandemi Covid 19”, tambah Supilih.

Teknis pembagian bantuan beras tersebut diatur per jadwal wilayah menjadi 8 kloter. Masing-masing kloter diberi waktu setengah jam. Hal ini sangat efektif untuk mengurai kerumunan, sehingga pelaksanaan penyaluran bantuan tersebut berjalan tertib. Selain itu untuk menghindari salah sasaran, satu hari sebelum pelaksanaan penyaluran, Ketua RT melaksanakan verval data dan KPM diberi Kupon untuk pengambilan bantuan.

“Sebelum pelaksanaan penyaluran kita setting sebaik mungkin, per jadwal, per jam dan hasilnya sangat memudahkan petugas”, ungkap Nurhaeni selaku Koordinator Penyaluran Bantuan.

Untuk menjadi informasi Bantuan Beras PPKM 2021 dari Kementerian Sosial RI ini dilaksanakan oleh Perum Bulog kemudian didistribusikan kepada desa/kelurahan oleh PT DNR, selanjutnya desa/kelurahan menyalurkan kepada KPM/masyarakat yang telah ditetapkan.

(Pewarta Kelurahan Sekarputih)

About @dm1n

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top