Free songs
Home / BERITA / UPAYA PENCEGAHAN PENULARAN COVID 19, LURAH SEKARPUTIH : KITA LAKUKAN PENGUATAN PPKM MIKRO

UPAYA PENCEGAHAN PENULARAN COVID 19, LURAH SEKARPUTIH : KITA LAKUKAN PENGUATAN PPKM MIKRO

sekarputih.bondowosokab.go.id – Dalam rangka pencegahan penularan Covid 19 Pemerintah Kelurahan Sekarputih lakukan penguatan PPKM berbasis mikro di Pendopo Kelurahan Sekarputih berjalan dengan tertib dan lancar. (Kamis, 1 Juli 2021)

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Sekcam Tegalampel, Kapolsek Tegalampel, Danramil Tegalampel, Kepala Puskesmas Tegalampel, Ketua LPMK Sekarputih dan RT/ RW di Wilayah Kelurahan Sekarputih. Lurah Sekarputih Supilih, S.H, M.Si menyampaikan bahwa kegiatan tersebut dilakukan untuk menyamakan presepsi agar dalam melaksanakan tindakan pecegahan penularan Covid 19 di tingkat bawah selaras dan saling melengkapi.

Kepala Puskesmas Tegalampel dr. Ahmad Kudlori menyampaikan bahwa tenaga kesehatan selama ini sudah berkerja keras sesuai prosedur. Maka dari itu masyarakat harus membantu dengan tetap menjaga protokol kesehatan Covid 19. Ia juga menyampaikan pentingnya vaksinasi bagi masyarakat, oleh karena itu yang belum vaksin silahkan melakukan vaksinasi mumpung gratis.

“Tenaga kesehatan dan sarana prasarana penanganan pasien Covid 19 sangat terbatas, maka dari itu mari kita jaga diri dan keluarga kita agar terhindar dari penularan Covid 19”, tambah dr. Ahmad Kudlori

Kemudian secara bergantian Kapolsek Tegalampel Tulus Suseno, S.H dan Danramil Tegalampel Edy Mulyono menyampaikan protap yang harus dilakukan oleh masyarakat di tengah-tengah pandemi Covid 19.

“Tolong kerjasamanya agar masyarakat menghentikan sementara permainan gobak sodor, itu dapat mengundang kerumunan”, pungkas Tulus Suseno, S.H.

Tidak kalah pentingnya Sekcam Tegalampel Drs. Hendra Wijaya, M.M menyampaikan bahwa sebaiknya masyarakat bersabar dan berjuang melawan wabah Covid 19. Dengan cara selalu memberikan edukasi kepada masyarakat minimal di tingkat keluarga agar tidak bosan dalam mematuhi protokol kesehatan.

Setelah pengarahan panjang lebar dari pembicara, kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab oleh peserta rapat.

(Pewarta Kelurahan Sekarputih)

About @dm1n

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top