Free songs
Home / BERITA / DEMI PENINGKATAN DAYA BELI MASYARAKAT, LURAH SEKARPUTIH SALURKAN BANTUAN JPS TAHAP II

DEMI PENINGKATAN DAYA BELI MASYARAKAT, LURAH SEKARPUTIH SALURKAN BANTUAN JPS TAHAP II

sekarputih.bondowosokab.go.id – Pemerintah Kelurahan Sekarputih salurkan bantuan JPS (Jaring Pengaman Sosial) Tahap II Dana Kelurahan TA 2021 pada 8 titik di Wilayah Kelurahan Sekarputih. Kegiatan penyaluran tersebut berjalan lancar dan tertib. (Senin, 28 Juni 2021)

Bantuan JPS Dana Kelurahan TA 2021 ada 6 tahap, setiap tahap sebesar 100 ribu rupiah. Sebelum bantuan tersebut disalurkan, diawali dengan penyerahan secara simbolis di Pendopo Kelurahan Sekarputih oleh Bank Jatim Cabang Bondowoso. Bantuan JPS Kelurahan Sekarputih TA 2021 sebanyak 341 KPM (Keluarga Penerima Manfaat).

Bantuan JPS diberikan kepada masyarakat tidak mampu dan terdampak Covid 19. Mekanisme penjaringan calon penerima bantuan sudah sesuai dengan  Surat Edaran Bupati Bondowoso Nomor : 448/85/430/2021 tentang Petunjuk Teknis Bantuan Langsung Tunai Dana Kelurahan. Pengesahan daftar nama KPM penerima JPS TA 2021 sudah melalui musyawarah kelurahan. Kemudian ditetapkan dengan Keputusan Bupati Bondowoso Nomor : 188.45/371/430.4.2/2021 tentang Penetapan Penerima Bantuan Jaring Pengaman Sosial Kepada Masyarakat Kelurahan Sekarputih Kecamatan Tegalampel Kabupaten Bondowoso Tahun 2021.

Bantuan tersebut disalurkan  pada delapan titik untuk mengurangi kerumunan jika dilakukan pada satu titik saja. Mengingat pada kondisi saat ini masih suasana pandemi Covid 19. Petugas Kelurahan langsung mendatangi KPM untuk menyalurkan bantuan JPS tersebut pada lokasi yang telah ditentukan.

Lurah Sekarputih Supilih, SH, M.Si menyampaikan dengan penyaluran bantuan JPS dapat meningkatkan daya beli masyarakat Kelurahan Sekarputih.

“Dengan penyaluran JPS tahap II, semoga bermanfaat bagi masyarakat dan dapat memenuhi kebutuhan ekonomi serta meningkatkan daya beli”, ungkap Supilih.

(Pewarta Kelurahan Sekarputih)

 

 

 

About @dm1n

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top