Free songs
Home / BERITA / POSYANDU FLAMBOYAN 3 MASUK KANDIDAT PENILAIAN LOMBA TINGKAT KABUPATEN, LURAH SEKARPUTIH : SAYA SENANG DAN BANGGA

POSYANDU FLAMBOYAN 3 MASUK KANDIDAT PENILAIAN LOMBA TINGKAT KABUPATEN, LURAH SEKARPUTIH : SAYA SENANG DAN BANGGA

sekarputih.bondowosokab.go.id – Pemerintah Kabupaten Bondowoso melalui Dinas Kesehatan melakukan penilaian lomba posyandu balita tingkat kabupaten di Kelurahan Sekarputih, posyandu yang dinilai adalah Flamboyan 3. Kegiatan penilaian tersebut berjalan dengan baik dan lancar. (Kamis, 25 Maret 2021)

Kegiatan penilaian lomba posyandu balita dimulai pada pukul 09.00 WIB. Penilaian tersebut bertempat di Pendopo Kelurahan Sekarputih, yang merupakan lokasi rutin Posyandu Flamboyan 3 menggelar pelayanan kesehatan. Hadir pula dalam kegiatan tersebut Ketua TP PKK Kec. Tegalampel, Ketua Pokja 4 Kec. Tegalampel, Kasi PMD Kec. Tegalampel, Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

Posyandu Flamboyan 3 Kelurahan Sekarputih lolos dan menjadi perwakilan Kecamatan Tegalampel dalam ajang lomba penilaian posyandu tingkat kabupaten tahun 2021. Sebelum penilaian pada hari ini, Posyandu Flamboyan 3 salah satu dari 5 posyandu yang lolos dalam seleksi administrasi tingkat kabupaten. Sehingga mengerucut menjadi 5 kandidat yang akan dinilai lanjutan untuk ditentukan menjadi pemenang.

“Kami akan mencari posyandu yang terbaik sebagai regenerasi nantinya dapat dibawa pada perlombaan tingkat provinsi. Oleh karena itu kita siapkan dari sekarang”, tutur Bapak Sugiyanto perwakilan juri penilaian lomba.

Beliau juga menjelaskan bahwa sebenarnya penilaian lomba posyandu balita ini dilakukan tahun 2020 kemarin, namun karena adanya pandemi Covid 19 kegiatan tersebut ditunda dan dapat dilaksanakan saat sekarang ini.

Pada kesempatan yang sama Lurah Sekarputih Supilih, S.H, M.Si juga menyampaikan bahwa dirinya sangat bangga dan senang mendapat kesempatan untuk mengikuti lomba posyandu balita tingkat kabupaten. “Dengan adanya penilaian lomba tersebut diharapkan pelayanan kesehatan posyandu  semakin baik”, tambah Supilih.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan tanya jawab kepada Kader Posyandu Flamboyan 3 oleh Tim Juri. Dan Kader Posyandu Flamboyan 3 berkesempatan memperagakan alur pelayanan posyandu kepada Tim Juri. Pada penilaian tersebut hanya bersifat administrasi dan tidak ada kunjungan ibu dan balita karena masih dalam kondisi pandemi Covid 19.

(Pewarta Kelurahan Sekarputih)

About @dm1n

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top