Free songs
Home / BERITA / TERIMA KUNJUNGAN TIM EVALUASI LOMBA DESA/KELURAHAN BERSERI, LURAH SEKARPUTIH : KAMI SUDAH MEMBERIKAN YANG TERBAIK

TERIMA KUNJUNGAN TIM EVALUASI LOMBA DESA/KELURAHAN BERSERI, LURAH SEKARPUTIH : KAMI SUDAH MEMBERIKAN YANG TERBAIK

sekarputih.bondowosokab.go.id – Pemerintah Kelurahan Sekarputih terima kunjungan Tim Evaluasi dari Provinsi Jawa Timur dalam kegiatan lomba desa/kelurahan berseri tahun 2021. Kunjungan tersebut bertempat di Lingkungan RT 02 dan RT 31 Kelurahan Sekarputih. Kegiatan evaluasi lapangan dilaksanakan pada pukul 11.00 WIB berjalan dengan lancar. (Senin, 8 Maret 2021)

Ikut hadir pula dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Perhubungan Kabupaten Bondowoso Aries Agung Sungkowo, S.H. Beliau hadir di Kelurahan Sekarputih sudah kali ke dua, sebelumnya pada saat monitoring dan evaluasi untuk persiapan pelaksanaan lomba. Beliau mengapresiasi bahwa Kelurahan Sekarputih sangat  tekun dan antusias dalam menjaga lingkungan agar tetap dalam kondisi berseri.

Kelurahan Sekarputih merupakan salah satu peserta yang mewakili Kabupaten Bondowoso dalam lomba desa/kelurahan berseri tahun 2021 tingkat Provinsi Jawa Timur. Seharusnya pelaksanaan  lomba tersebut pada awal tahun 2020 lalu, karena kondisi Pandemi Covid 19 maka baru dapat dilaksanakan pada tahun 2021. Kategori lomba lingkungan tersebut ada tiga tingkatan yaitu pratama, madya dan mandiri. Kelurahan Sekarputih mengikuti lomba tersebut untuk masuk dalam kategori pratama.

Kegiatan diawali dengan menyambut Tim Evaluasi Provinsi Jawa Timur di depan gerbang pintu masuk lingkungan warga. Kemudian Lurah Sekarputih dan perwakilan warga lingkungan RT 02 dan RT 31 mendampingi Tim Evaluasi berkeliling menilai kondisi lingkungan. Dan terakhir kegiatan dilanjut dengan ramah tamah sampai dengan selesai.

Tim Evaluasi Provinsi Jawa Timur memuji hasil karya asman toga dan ukiran kayu bertuliskan slogan yang menghiasi sekeliling lingkungan tersebut. “Saya tertarik dengan slogan yang diukir pada papan kayu terlihat bagus dan menarik”, pungkasnya.

Lurah Sekarputih Supilih S.H, M.Si mengatakan bahwa menciptakan kondisi lingkungan berseri dibutuhkan peran serta masyarakat yang peduli lingkungan. “Saya sangat bersyukur karena warga di sini peduli terhadap lingkungan dan tidak kenal Lelah dalam membangun lingkungan”, tambahnya. Selanjutnya kerja keras dan usaha terbaik sudah diberikan, kemudian  tidak lupa berdo’a  agar mendapatkan hasil yang memuaskan dan sesuai harapan.

(Pewarta Kelurahan Sekarputih)

About @dm1n

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top