Free songs
Home / BERITA / MEWAKILI KABUPATEN BONDOWOSO LOMBA DESA/ KELURAHAN BERSERI TINGKAT PROVINSI, LURAH SEKARPUTIH TERIMA KUNJUNGAN BAKORWIL V JEMBER PROV. JATIM

MEWAKILI KABUPATEN BONDOWOSO LOMBA DESA/ KELURAHAN BERSERI TINGKAT PROVINSI, LURAH SEKARPUTIH TERIMA KUNJUNGAN BAKORWIL V JEMBER PROV. JATIM

sekarputih.bondowosokab.go.id – Lurah Sekarputih terima kunjungan lapangan Tim Bakorwil V Jember Prov. Jawa Timur terkait persiapan lomba desa/kelurahan berseri tahun 2021. Turut mendampingi pula Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Perhubungan Kabupaten Bondowoso. (Jum’at, 19 Februari 2021)

Kegiatan kunjungan lapangan oleh Tim Bakorwil V Jember Prov. Jawa Timur, guna melihat dan mengecek persiapan di Lingkungan Kelurahan Sekarputih terkait kesiapan menghadapai lomba desa/kelurahan berseri yang dilaksanakan pada bulan Maret 2021. Nantinya Tim Tim Bakorwil V Jember Prov. Jawa Timur mengevaluasi apa yang menjadi kekurangan untuk dapatnya disempurnakan. Agar pada saat pelaksanaan lomba dapat memaksimalkan penilaian.

Tim Bakorwil V Jember Prov. Jawa Timur menjelaskan bagaimana kriteria penilaian lomba desa/ kelurahan berseri. Apa saja yang menjadi indikator penilaian harus dipenuhi agar mendapatkan nilai yang baik oleh tim juri.

“Saya berharap indikator lomba desa/ kelurahan berseri yang dibacakan tadi sudah dilakukan oleh Kelurahan Sekarputih”, ungkap salah satu perwakilan Tim Bakorwil.

Untuk menjadi informasi yang menjadi lokasi penilaian lomba desa/ kelurahan berseri adalah di Lingkungan RT 02/ RW 01 Kelurahan Sekarputih. Lurah Sekarputih Supilih, S.H, M.Si menyampaikan RT 02/ RW 01 ditunjuk sebagai lingkungan yang akan mengikuti lomba, dikarenakan wilayah tersebut sudah berjalan partisipasi masyarakat untuk menjaga keindahan dan kebersihan lingkungan.

“Partisipasi dan kepedulian masyarakat di lingkungan RT 02/ RW 01 sangat tinggi, selain itu lingkungan tersebut pernah menjadi juara lomba kebersihan di Tingkat Kelurahan, makanya saya tunjuk”, ungkap Supilih.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Perhubungan Kabupaten Bondowoso Aries Agung Sungkowo, S.H juga menyampaikan agar kebersihan lingkungan dijaga bukan untuk mengikuti lomba saja. Alangkah baiknya menjaga kebersihan dan merawat lingkungan menjadi karakter setiap individu.

“Saya melihat kondisi lingkungan di sini sudah baik, saya mohon untuk dijaga dan dipertahankan”, tambahnya.

 

Kegiatan kunjungan lapangan dilakukan dengan mengelilingi seluruh wilayah RT 02/ RW 01 Kelurahan Sekarputih. Setelah itu Tim Bakorwil V Jember Prov. Jawa Timur memberikan catatan-catatan yang menjadi evaluasi dan kekurangan dalam kegiatan kunjungannya.

(Pewarta Kelurahan Sekarputih)

 

About @dm1n

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top