Free songs
Home / BERITA / LURAH SEKARPUTIH DORONG KAUM MILENIAL UNTUK MEMBANGUN PELAYANAN PUBLIK PRIMA

LURAH SEKARPUTIH DORONG KAUM MILENIAL UNTUK MEMBANGUN PELAYANAN PUBLIK PRIMA

sekarputih.bondowosokab.go.id РPemerintah Kelurahan Sekarputih menyelenggarakan kegiatan penyuluhan Inovasi SEKARPUTIH PINT@R (Pelayanan Efektif Tanpa Antri) di Pendopo Kelurahan. Kegiatan dimulai pada pukul 08.00 WIB berjalan dengan lancar  dan penuh antusias dari peserta penyuluhan. (Kamis, 18 Februari 2021)

Peserta kegiatan penyuluhan tersebut diikuti oleh para kaum milenial/ pemuda pemudi yang berdomisili di Wilayah Kelurahan Sekarputih. Serta pada kesempatan yang sama turut hadir Bang Roman dalam kegiatan tersebut untuk memeriahkan acara.

Kegiatan penyuluhan tersebut dilakukan guna penguatan Inovasi SEKARPUTIH PINT@R di tengah- tengah masyarakat. Sebagai informasi Inovasi SEKARPUTIH PINT@R pada tahun 2020 menjadi TOP 30 dalam Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik Provinsi Jatim. Dalam sambutannya Lurah Sekarputih Supilih, S.H, M.Si menyampaikan untuk para kaum milenial agar turut serta menjaga pencapaian terbaik yang telah dilakukan pemerintah kelurahan.

“saya berharap adik-adik sekalian punya rasa memiliki dan peduli terhadap lingkungan, mari bantu saya untuk membangun Kelurahan Sekarputih menjadi lebih baik lagi”, ungkap Supilih.

Lurah Sekarputih juga menambahkan bahwa generasi milenial sangat melek teknologi. Maka harus pandai memanfaatkan teknologi untuk membangun Kelurahan Sekarputih. Ia juga meminta bantuan kepada peserta yang hadir, setelah kegiatan penyuluhan berkewajiban membantu para warga di lingkungannya ketika kesulitan atau bingung untuk mengakses pelayanan online melalui SEKARPUTIH PINT@r.

“Adik-adik nanti tolong bantu warga sekitar yang kesulitan mengakses SEKARPUTIH PINT@R, tidak perlu repot datang ke kantor, nanti dokumen kami antar ke rumah pemohon pelayanan secara gratis”, tambah Supilih.

Setelah sambutan Lurah Sekarputih, Bang Roman juga turut memberikan semangat dan motivasi kepada peserta yang hadir agar masa muda sebaiknya selalu diisi dengan kegiatan-kegiatan positif. Bahkan Bang Roman sempat berdiri dari tempat duduknya sambil berjoget untuk menghibur peserta undangan. Kemudian kegiatan dilanjutnya dengan mengenalkan aplikasi SEKARPUTIH PINT@R secara teknis kepada para peserta penyuluhan dan disambung dengan sesi tanya jawab.

Kaum milenial merupakan generasi emas bagi peradaban bangsa, karena nantinya regenerasi penerus perjuangan bangsa adalah kaum milenial. Jadi sebaiknya pemerintah yang baik berkewajiban mempersiapkan dan membekali generasi milenial dengan kegiatan positif. Kaum milenial masih memiliki pemikiran yang idealis dan semangat yang tinggi. Hal tersebut dibuktikan kegiatan penyuluhan sesuai jadwal pukul 08.00 WIB, peserta undangan hadir tepat waktu dan bahkan datang lebih awal.

(Pewarta Kelurahan Sekarputih)

 

 

About @dm1n

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top