Free songs
Home / BERITA / DEMI MEMENUHI KEBUTUHAN PUPUK BERSUBSIDI, PEMERINTAH KELURAHAN SEKARPUTIH LAKUKAN VERVAL LUAS LAHAN PERTANIAN

DEMI MEMENUHI KEBUTUHAN PUPUK BERSUBSIDI, PEMERINTAH KELURAHAN SEKARPUTIH LAKUKAN VERVAL LUAS LAHAN PERTANIAN

sekarputih.bondowosokab.go.id – Pemerintah Kelurahan Sekarputih bergegas lakukan verifikasi dan validasi luas lahan pertanian melalui kegiatan pembinaan lembaga kemasyarakatan di Pendopo Kelurahan Sekarputih. Kegiatan tersebut dilakukan guna memenuhi kebutuhan pupuk bersubsidi. (Selasa, 16 Februari 2021)

Hadir dalam pertemuan tersebut antara lain Mantri Pertanian, PPL, Gapoktan, Poktan, Perwakilan Petani dan unsur terkait lainnya.

Dalam sambutannya Lurah Sekarputih Supilih, S.H, M.Si menegaskan bahwa sering saya dengar para petani kebingungan dan sulit untuk mendapatkan pupuk. Ada juga petani yang mendapatkan pupuk tetapi tidak dapat mencukupi dengan lahan pertanian yang mereka miliki. Untuk itu melalui pertemuan ini kita akan merumuskan kebijakan pupuk bersubsidi oleh pemerintah agar tepat sasaran dan terarah.

 

 

“Melalui kegiatan verifikasi dan validasi ini menjadi dasar pemerintah untuk menentukan kebijakan terkait pupuk bersubsidi”, tegas Supilih.

Ia juga menambahkan, mengapa harus dilakukan verfikasi dan validasi luas lahan pertanian karena pada dasarnya setiap data dinamis dan selalu berubah. Oleh karena itu langkah verfikasi dan validasi harus dilakukan untuk mendapatkan data yang benar-benar tepat dan dapat dipertanggung jawabkan.

Setelah sambutan Lurah Sekarputih, kegiatan dilanjutkan dengan verifikasi dan validasi secara bergantian oleh Petugas Kelurahan bersama PPL.

(Pewarta Kelurahan Sekarputih)

About @dm1n

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top