Free songs
Home / BERITA / HARI LIBUR TIDAK MENYURUTKAN SEMANGAT LURAH SEKARPUTIH BEKERJA MENJAGA LINGKUNGAN

HARI LIBUR TIDAK MENYURUTKAN SEMANGAT LURAH SEKARPUTIH BEKERJA MENJAGA LINGKUNGAN

sekarputih.bondowosokab.go.id – Lurah Sekarputih Supilih, S.H, M.Si turun langsung membersihkan selokan tersumbat akibat hujan deras mengguyur wilayah Kelurahan Sekarputih pada malam hari. Selokan tersebut meluap akibat tersumbat sampah plastik, ranting pohon, dll. (Jum’at, 12 Februari 2021)

Lurah Sekarputih bersama beberapa warga langsung membersihkan sampah yang menyebabkan tersumbatnya aliran air pada selokan di Sepanjang Jalan Kantor Kelurahan Sekarputih. Lurah Sekarputih terlihat berjongkok dan membersihkan sampah-sampah berlumpur. Ia juga memasukkan sampah-sampah itu ke dalam kendaraan roda tiga dibantu oleh salah satu warga. Ia turun langsung dalam pembersihan selokan guna mengetahui secara pasti penyebab terjadinya luapan air.

“Meskipun hari libur, mendapat informasi bahwa terjadi luapan air pada selokan mau tidak mau saya turun untuk mengecek dan membersihkannya”, tegas Supilih.

Ia juga menambahkan bahwa terjadinya luapan air merupakan kiriman sampah dari wilayah barat Kelurahan Sekarputih. Untuk itu kami akan menghimbau kepada para warga untuk mulai mengaktifkan kembali gotong royong membersihkan lingkungan melalui kerja bakti, agar keasrian lingkungan tetap terjaga. Disamping itu pada  saat ini sedang berlangsung musim hujan, jadi masyarakat harus pandai-pandai menjaga lingkungan.

(Pewarta Kelurahan Sekarputih)

 

About @dm1n

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top