Free songs
Home / BERITA / MAHASISWA KKN UNEJ, BERI SOLUSI DALAM MENGHADAPI KELANGKAAN PUPUK BERSUBSIDI

MAHASISWA KKN UNEJ, BERI SOLUSI DALAM MENGHADAPI KELANGKAAN PUPUK BERSUBSIDI

sekarputih.bondowosokab.go.id – Bertempat di ruang kelas Paud Sekarbangsa, RT 02/ RW 01 Kelurahan Sekarputih Kecamatan Tegalampel Kabupaten Bondowoso bersama mahasiswa KKN UNEJ, melaksanakan Pelatihan Pembuatan Kompos (Komposer) dimulai pukul 09.00 sampai pukul 12.00 WIB. (Minggu 07 Februari 2021)

Kegiatan tersebut dihadiri Lurah Sekarputih, Ketua RT, Ketua Dawis dan warga masyarakat RT 02/ RW 01 tetap menjalankan protokol kesehatan, mengingat saat ini masih dalam kondisi Pandemi Covid-19.

Sebagai narasumber, mahasiswa KKN UNEJ jurusan Ilmu Tanah diawali dengan sosialisasi memelihara lingkungan hidup yang selama ini masih banyaknya ketidak pahaman masyarakat dalam mengelola limbah sampah yang ada di sekitarnya. Dan kemudian dilanjutkan dengan praktek pembuatan kompos (Komposer).

Antusiasme masyarakat sangat tinggi mengingat Kelurahan Sekarputih RT 02/ RW 01, terpilih menjadi wakil Pemerintah Kabupaten Bondowoso dalam ajang lomba desa/kelurahan berseri tingkat Provinsi Jawa Timur, yang rencana kunjungan lapang dilaksanakan bulan Maret 2021.


Dalam sambutannya Lurah Sekarputih menyampaikan “Kondisi masyarakat petani yang sulit mendapatkan pupuk bersubsidi membuka wawasan kita semua untuk mencari terobosan, maka kompos merupakan pupuk organik menjadi solusinya, serta diharapkan akan menjadi pilot projek percontohan untuk wilayah RT yang lain”, imbuhnya.

(Pewarta Evatun Nisak)

About @dm1n

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top