Free songs
Home / BERITA / SAH! MUSRENBANG KELURAHAN SEKARPUTIH MENETAPKAN 37 PROGRAM PRIORITAS

SAH! MUSRENBANG KELURAHAN SEKARPUTIH MENETAPKAN 37 PROGRAM PRIORITAS

sekarputih.bondowosokab – Pemerintah Kelurahan Sekarputih menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tahun Anggaran 2022. Kegiatan dimulai pada pukul 01:00 WIB, bertempat di Pendopo Kelurahan Sekarputih. (Selasa, 26 Januari 2021)

Musrenbang merupakan proses musyawarah masyarakat tentang pembangunan dilingkungan Kelurahan, dilaksanakan guna mendapatkan kesepakatan bersama. Tema Musrembang tahun 2021 adalah Peningkatan Inovasi Sistem Pemerintahan Berbasis Teknologi Informasi, Mendorong Kemandirian Ekonomi Masyarakat serta Penciptaan Ketentraman dan Ketertiban Umum serta Perlindungan Masyarakat.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Muspika Kecamatan Tegalampel, Kepala Puskesmas Tegalampel, Kepala Sekolah/ Tenaga Pendidikan, Babinsa, Babinkamtibmas, Mantri Tani, PPL, Juru Pengairan, Ketua LPMK, Ketua RT/ RW, dan Tokoh Masyarakat Sekarputih.

 

Kegiatan Musrenbang ini diawali sambutan oleh Camat Tegalampel yang diwakili oleh Sekretaris Kecamatan Tegalampel, Kabupaten Bondowoso Drs. Hendra Wijaya MM, dalam sambutannya menyampaikan “bahwa sistem input data Musrenbang tahun ini menggunakan SIPD, jadi semua usulan harus diinput menggunakan aplikasi”.

Sambutan selanjutnya oleh Lurah Sekarputih Supilih S.H, M.Si, sekaligus paparan kegiatan Musrenbang tahun 2022, dalam paparannya Lurah Sekarputih menyampaikan “Musrenbang tahun 2021 untuk Tahun Anggaran 2022 berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, karena di tahun ini kita hanya membahas kegiatan pembangunan yang di danai oleh Pemerintah Kabupaten dan Pemerintah Propinsi. Untuk kegiatan pendanaan dari Dana Kelurahan kita menetapkan berdasarkan prioritas. Rekapitulasi usulan dari RT yang sudah masuk ke Kelurahan, tercatat dan terinput di SIPD sebanyak 37 usulan, oleh sebab itu kami serahkan di forum Musrenbang Kelurahan Sekarputih hari ini untuk mendapat penetapan sebagai usulan Musrenbang Kelurahan Sekarputih  tahun anggaran 2022”.

Musyawarah pembangunan selanjutnya dipimpin oleh ketua LPMK Karsanto, SE berjalan dengan lancar, dan berdasarkan musyawarah disetujui secara aklamasi sebanyak 37 usulan prioritas sebagaimana disampaikan dalam keputusannya, “dengan mengucap Bismillahirrahmannirrahim, hari ini kita menetapkan dan memutuskan 37 usulan program prioritas Musrenbang tahun 2022, sah”.

(Pewarta Evatun Nisak)

About @dm1n

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top