Free songs
Home / BERITA / WAJIB TAHU! AKHIRNYA VALIDASI 91 KPM PKH DILAKSANAKAN DI KANTOR KELURAHAN SEKARPUTIH

WAJIB TAHU! AKHIRNYA VALIDASI 91 KPM PKH DILAKSANAKAN DI KANTOR KELURAHAN SEKARPUTIH

sekarputih.bondowosokab.go.id – pelaksanaan validasi KPM (Keluarga Penerima Manfaat) Program Keluarga Harapan (PKH) tahun 2021, akhirnya dilaksanakan bertempat di Pendopo Kelurahan Sekarputih dimulai pukul 09.00 sampai dengan pukul 01.00 WIB, yang sebelumnya akan dilaksanakan di agen PKH wilayah RT 13 RW 03 (Rabu, 13 Januari 2021).

Kegiatan diawali sambutan oleh Lurah Sekarputih Supilih S.H, M.Si. menyampaikan bahwa perlu adanya penyesuaian data dengan informasi yang valid. “data adalah informasi, oleh sebab itu harus benar adanya. Kami wajib tahu karena data calon Keluarga Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan harus kami sandingkan dengan data-data bantuan sosial lainnya”, ungkapnya.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Hosyairi selaku Koordinator Kabupaten Bondowoso, dalam sambutannya menyampaikan bahwa penerima PKH tidak boleh menerima bantuan sosial lainnya (penerima bantuan ganda).

Berdasarkan Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 73 Tahun 2005 tentang Kelurahan, Lurah mempunyai tugas merencanakan, melaksanakan, mengarahkan, mengawasi, mengendalikan, menyelenggarakan pemerintahan kelurahan sesuai dengan Tugas, Fungsi dan Tata Kerja Kelurahan.

Program Keluarga Harapan adalah program pemberian bantuan sosial bersyarat kepada keluarga miskin yang ditetapkan sebagai keluarga penerima manfaat. Di Kelurahan Sekarputih tercatat ada 91 calon penerima PKH yang akan divalidasi. Pelaksanaannya akan dilakukan dalam 2 hari dan akan dilaksanakan 2 tahap setiap harinya, mengingat pada saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19 sehingga tetap menjaga protokol kesehatan sesuai Peraturan Bupati Bondowoso Nomor 107 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan, sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Corona Virus Disease 2019.

(Pewarta Evatun Nisak)

About @dm1n

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top