Free songs
Home / BERITA / AWALI TAHUN 2021, LURAH SEKARPUTIH LAUNCHING INOVASI BARU

AWALI TAHUN 2021, LURAH SEKARPUTIH LAUNCHING INOVASI BARU

sekarputih.bondowosokab.go.id – Kelurahan Sekarputih kembali melaunching inovasi baru, inovasi pelayanan publik dalam optimalisasi pemungutan pajak. Kegiatan launching inovasi tersebut berlangsung di Pendopo Kelurahan Sekarputih (Rabu, 06 Januari 2021).

Kegiatan diawali sambutan oleh Lurah Sekarputih Supilih, SH. M.Si. berbicara mengenai BAKSO PUSPA (Bakti Sosial Pungut Setor Pajak) merupakan inovasi terbaru pelayanan publik yang memudahkan masyarakat dalam mengoptimalkan pembayaran pajak. Dengan memberdayakan peranan wanita/ ibu-ibu yang ditunjuk dan diberi kepercayaan untuk melakukan pungut setor pajak kepada warga lingkungan Kelurahan Sekarputih.

Lurah Sekarputih menuturkan yang melatar belakangi terciptanya inovasi tersebut, adanya permasalahan yang terjadi pada proses pemungutan dan penyetoran pajak daerah. “Inovasi ini terbentuk karena adanya permasalahan, salah satunya pemungutan pajak hanya dilakukan pada jam kantor oleh perangkat kelurahan, sedangkan pada saat pagi dan siang masyarakat juga banyak yang bekerja (tidak ada driumah)”, ungkap Supilih.

Inovasi terbaru dilaunchingkan oleh Kepala Sub Bagian Tatalaksana dan Pelayanan Publik Sekretariat Daerah Kabupaten Bondowoso Ibu Yuli Indrawati, SE, MM dan dihadiri oleh Sekretaris Kecamatan Tegalampel Drs. Hendra Wijaya, MM serta ikut memantau kegiatan Babinsa Kelurahan Sekarputih.

Tujuan diciptakannya inovasi ini agar masyarakat tertib membayar pajak, dengan tertib membayar pajak dapat membantu kelancaran pembangunan daerah. Selain itu dengan adanya inovasi ini sangat membantu masyarakat, karena untuk membayar pajak warga tidak perlu lagi repot-repot datang ke kantor Kelurahan.

Dengan adanya inovasi BAKSO PUSPA ini, pungut setor pajak menjadi lebih efektif dan  pembayaran pajak lunas sebelum jatuh tempo. Berdasarkan realitanya, pembayaran pajak di lingkungan Kelurahan Sekarputih dapat terealisasi sangat baik dengan prosentase mencapai 100% pada tahun 2020.

(Pewarta Evatun Nisak)

About @dm1n

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top