Free songs
Home / BERITA / PEMERINTAH KELURAHAN SEKARPUTIH LEGA DAPAT AWALI PENYALURAN JPS DAKEL TAHUN 2020

PEMERINTAH KELURAHAN SEKARPUTIH LEGA DAPAT AWALI PENYALURAN JPS DAKEL TAHUN 2020

sekarputih.bondowosokab.go.id – Pemerintah Kelurahan Sekarputih salurkan JPS (Jaring Pengaman Sosial) Bantuan Paket Sembako Tahap I untuk masyarakatnya berjalan dengan lancar dan tertib. (Rabu, 29/07/2020)

Kegiatan tersebut dilakukan pada 8 titik sejumlah 34 RT di Wilayah Kelurahan Sekarputih. Bantuan langsung disalurkan oleh Lurah Sekarputih serta didampingi Babinsa dan Bhabinkamtibmas. Jumlah penerima bantuan paket sembako tersebut adalah 480 KPM (Keluarga Penerima Manfaat). Nantinya bantuan paket sembako ada 3 tahap yang akan disalurkan kepada masyarakat.

Lurah Sekarputih Supilih, S.H, M.Si menuturkan bahwa JPS bantuan paket sembako berasal dari Dana Kelurahan Tahun 2020. Bantuan tersebut diperuntukkan untuk masyarakat miskin terdampak covid 19 yang belum menerima bantuan lainnya dari pemerintah seperti BPNT, PKH, JPS Provinsi, dll.

Ia juga menjelaskan bahwa dalam penyaluran bantuan paket sembako tersebut tidak mudah karena dalam jumlah besar, jadi unsur kehati-hatian wajib dikedepankan. Kelurahan Sekarputih menjadi yang pertama kali menyalurkan JPS bantuan paket sembako kepada masyarakat dibandingkan dengan kelurahan lainnya yang ada di Bondowoso. Langkah cepat ini merupakan wujud dari kepedulian Pemerintah Kelurahan Sekarputih kepada masyarakatnya, agar bantuan paket sembako dapat segera dimanfaatkan. Rencananya jika tidak ada perubahan Pemerintah Kelurahan Sekarputih akan menyalurkan bantuan paket sembako tahap II sekitar awal bulan Agustus.

“Kerja cepat, kerja keras dan kerja cerdas untuk menciptakan kerja hebat harus dilakukan oleh penyelenggara negara demi kepentingan masyarakat”, pungkas Supilih.

(Pewarta Kelurahan Sekarputih)

About @dm1n

One comment

  1. Terimakasih pak Lurah dan semua personil Kelurahan Sekarputih yg sdh menyalurkan paket batuan yg khususnya sudah ditunggu2 oleh warga RT 17.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top