Free songs
Home / BERITA / POSKO TAPE MANIS KELURAHAN SEKARPUTIH LAKUKAN SOSIALISASI JAMPERSAL KEPADA IBU HAMIL

POSKO TAPE MANIS KELURAHAN SEKARPUTIH LAKUKAN SOSIALISASI JAMPERSAL KEPADA IBU HAMIL

sekarputih.bondowosokab.go.id – Kelurahan Sekarputih mengadakan pertemuan dalam rangka sosialiasi program Jampersal (Jaminan Persalinan) melalui gerakan TAPE MANIS (Tanggap dan Peduli Masyarakat Miskin) yang diadakan di Pendopo Kelurahan Sekarputih. Dalam kegiatan sosialisasi tersebut dipimpin oleh Lurah Sekarputih Supilih, S.H, M.Si, dimulai pukul 08.30 WIB berjalan dengan lancar dengan tetap memperhatikan protokol Kesehatan Covid 19. (Jumat, 17/07/2020)

Gerakan Tape Manis merupakan upaya menjaring masyarakat miskin yang belum mendapatkan jaminan kesehatan, terlebih untuk persiapan persalinan. Kegiatan tersebut diikuti oleh ibu hamil yang belum memiliki jaminan kesehatan dan para kader. Nantinya melalui gerakan Tape Manis masyarakat akan dibantu untuk mendapatkan jaminan kesehatan persalinan

Dengan diadakannya sosialisasi tersebut diharapkan masyarakat segera melengkapi persyaratan untuk mendapatkan jaminan persalinan.  Dan Posko Tape Manis Kelurahan Sekarputih bersedia membantu memfasilitasi dokumen administrasi yang dibutuhkan oleh masyarakat khususnya para ibu hamil tergolong kurang mampu. Untuk pembiayaan penanganan masyarakat miskin melalui gerakan TAPE MANIS menggunakan dana CSR, Basnaz dan Bondowoso Bersedekah.

Lurah Sekarputih mengungkapkan bahwa menjaga keselamatan ibu dan bayi yang akan lahir bagi warga miskin merupakan hal penting, maka dari itu  pemerintah harus melakukan langkah kongkrit untuk mewujudkannya melalui gerakan Tape Manis. Pada akhirnya tujuan sosialisasi ini untuk menekan AKI (Angka Kematian Ibu) dan AKB (Angka Kematian Bayi).

“Setelah kegiatan sosialisasi ini kami mohon kepada ibu sekalian, jika ada kendala apapun terkait jaminan persalinan kami dilapori”, tambah Supilih. Ia juga menegaskan akan selalu berupaya mencarikan solusi bagi warga yang kurang mampu jika memiliki masalah sosial.

(Pewarta Kelurahan Sekarputih)

About @dm1n

One comment

  1. Terus berkarya untuk Sekarputih maju!!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top